Building Better Software: Tips for Developers

Building Better Software: Tips For Developers

Building Better Software: Tips for Developers Daftar Isi: Halo apa kabar semuanya! Kamu pasti ingin membuat software yang lebih baik, bukan? Berikut adalah daftar isi yang akan membantu kamu membangun software yang lebih baik dan lebih efisien. Dari membuat kode yang mudah dibaca hingga menerapkan metodologi pengembangan Agile, artikel ini akan memberikan tips yang berguna untuk para developer. Silahkan lanjutkan membaca!

Membuat Kode Yang Mudah Dibaca

Membuat Kode Yang Mudah Dibaca:
  1. Untuk membaca file XML dan menghasilkan deklarasi kelas, ganti konten templat dengan kode templat berikut: Ganti jalur file dengan jalur yang benar untuk proyek Anda.
  2. Oleh karena itu, beberapa kesalahan kompilasi akan hilang jika Anda menambahkan baris ini ke templat, lalu menyimpannya: Ini membantu Anda melihat apa yang diperlukan, tetapi deklarasi harus dihasilkan dari jenis node dalam file XML sampel.
  3. Clean code penting karena membantu mengurangi waktu dan upaya yang diperlukan untuk memahami dan memodifikasi basis kode, dan membuatnya Dalam tutorial ini, kami akan memberi anda sembilan teknik praktis untuk menulis kode yang elegan dan mudah dibaca.
  4. Pembuatan kode memungkinkan Anda untuk menghasilkan kode program yang sangat ditik, namun dapat dengan mudah diubah ketika model sumber berubah.
.

Menggunakan Versi Kontrol

Menggunakan Versi Kontrol:
  1. Nah, melansir Segue Tech, version control membantu kinerja engineer dan developeruntuk Jika Anda adalah seorang graphic designer atau web designer dan Anda ingin menyimpan setiap versi dari gambar atau layout yang Anda buat (kemungkinan besar anda pasti ingin melakukannya), maka Version Control System (VCS) merupakan sebuah solusi bijak yang dapat Anda digunakan.
  2. Version Control Systems (VCS) have seen great improvements over the past few decades and Menurut Atlassian, version control system (VCS) adalah sebuah kumpulan perangkat lunak yang sudah terintegrasi dan digunakan untuk membantu software engineermengelola perubahan dalam source codedari waktu ke waktu.
  3. Untuk menjalankan perintah kontrol versi dari prompt perintah atau dalam skrip, Anda menggunakan alat ini tf.exe. Jalankan perintah Untuk meluncurkan prompt perintah Visual Studio, dari Mulai Windows, pilih Perintah Pengembang untuk VS2022 atau pintasan versi yang lebih lama.
  4. Xcode dan IDE modern lainnya memiliki opsi dasar untuk Git yang terpasang pada antarmuka pengguna grafis mereka, namun anda hanya mendapatkan kontrol tingkat tinggi repo anda (gudang Git) melalui baris perintah.
.

Menggunakan Unit Test

Menggunakan Unit Test:
  1. Here are some reasons why every developer should make unit testing a mandatory practice: Catching Bugs Early : By writing unit tests, developers can identify bugs and errors in their code much earlier in the development cycle, before they propagate to other parts of the application.
  2. If you want to design a sound testing strategy with the best possible ROI —and who doesn’t want that? Why is unit testing important for developers? Through unit testing, software developers know source code works at the atomic level.
  3. Developers perform unit testing to test the unit codes and make sure there are no technical issues, and they function as customer’s specifications.
  4. However, by testing the smallest repeatable pieces of code in your applications, unit testing helps catch bugs in the building blocks of your project before they affect your integrated application.
.

Menggunakan Debugging Tools

Menggunakan Debugging Tools:
  1. How can we deal with bugs? There are three major ways to deal with bugs: Prebugging: the reduction of bugs before they're created Debugging: identifying, fixing, and removing bugs once you find them adamgonzo Posted on Mar 12 The Power of Debugging: How to Become a Better Developer As a developer, debugging is an essential skill that can make the difference between a mediocre product and a great one.
  2. An IDE helps you build better software faster in a lot of ways: refactoring tools; intellisense to make api's more discoverable, or remind of exact spelling/case of familiar items(not much use if you've used the same system for 15 years, but that's rare) save on typing by autocompleting variable and class names Time Required for Debugging.
  3. Debugging tools, or simply debuggers, are programs that help developers and programmers locate bugs in code through increased visibility, analysis, and testing.
  4. Most non-software developers are often shocked to hear that a typical debugging process takes more time than it takes for software developers to write code in the first place.
.

Menggunakan Design Patterns

Menggunakan Design Patterns:
  1. Understand the context:Design patterns are no Design patterns are proven solutions to common problems that software developers face while designing and building software systems.
  2. Design patterns are general solutions to recurring design problems that arise during software development.
  3. Design patterns in software development are a set of reusable solutions to commonly occurring problems that arise during software design and implementation.
  4. They help to improve the quality, Algorithms and design patterns are both important concepts in software development, but they are different in nature and serve different purposes.
.

Menerapkan Clean Code Principles

Menulis kode yang mudah dipahami dan dipelihara adalah keterampilan penting bagi pemrogram. Ada prinsip-prinsip tertentu yang dapat membantu meningkatkan kualitas kode, seperti membuatnya tetap sederhana, menghindari penggunaan angka tanpa arti yang jelas, dan memecah fungsi yang besar menjadi fungsi yang lebih kecil. Buku Robert Martin "Kode Bersih" memperkenalkan konsep kode bersih, yang dapat dibaca dan dipahami oleh siapa saja. Dibutuhkan latihan untuk menulis kode yang bersih, tetapi itu sangat berharga karena membuat pemrograman menjadi lebih mudah dan mengurangi kesalahan. Ada prinsip bahasa-agnostik yang dapat diikuti untuk menulis kode yang bersih, dan memberikan komentar adalah salah satu cara untuk membantu mencapainya.

Peningkatan Kinerja Aplikasi

Peningkatan Kinerja Aplikasi:
  1. Proses yang biasa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan build aplikasi Anda adalah sebagai berikut: Mengoptimalkan konfigurasi build dengan menjalankan beberapa langkah yang langsung memberikan Rifqi Mulyawan - 7+ Tips Cara Memilih Platform Software Development atau Pengembangan Perangkat Lunak dan Aplikasi (Apps) yang Baik dan Efektif!.
  2. Hal ini juga berlaku pada aplikasi bisnis yang disiapkan untuk gaol, kiki lumban (2021) peningkatan kinerja proyek pengembangan perangkat lunak (software) melalui perencanaan proyek, faktor teknikal, kapabilitas tim, ruang lingkup proyek studi kasus : divisi it dan product development pt x.
  3. Oleh sebab itu dalam artikel dan ulasan ini akan dibahas mengenai 10 poin penting untuk membuat rencana pengembangan aplikasi yang sukses.
  4. Anda dapat mengukur kinerja aplikasi dengan cepat dengan menyalakan Alat Pengembang dalam Microsoft Edge atau Google Chrome saat menjalankan aplikasi.
.

Menggunakan Agile Development Methodology

Menggunakan Agile Development Methodology:
  1. Dynamic System Development Method (DSDM) Kelebihan dan Kekurangan Metode Agile Metode Pengembangan Tangkas bahasa Inggris: Agile Development Methods adalah sekelompok metodologi pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada prinsip-prinsip yang sama atau pengembangan sistem jangka pendek yang memerlukan adaptasi cepat dari pengembang terhadap perubahan dalam bentuk apapun.
  2. Metode Agile adalah metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak yang bisa disebut dengan Software Development Life Cycle.
  3. Agile Development Methods adalah sekelompok metodologi pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada pengembangan berulang, di mana persyaratan dan solusinya berkembang melalui kolaborasi antara tim lintas fungsi yang mengatur sendiri.
  4. Feature Driven Development (FDD) Kelebihan Agile dan Kekurangan Agile Kelebihan Agile Agile software development methodology.
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Building Better Software: Tips for Developers"

Posting Komentar